Monday, October 29, 2012

MOMENT KEAKRABAN MELIHAT LANGSUNG “ICON BENGKULU”



Bunga rafflesia (Rafflesia Arnoldi) kembali ditemukan mekar  di kawasan cagar alam Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah. Mekarnya bunga rafflesia menjadi tempat berkunjung wisatawan untuk melihat langsung puspa langka tersebut.
Berkunjung melihat rafflesia mekar Jumat, 19 Oktober 2012 menjadi moment keakraban bagi sekelompok wisatawan, dengan melihat langsunng “Icon Bengkulu”. Rafflesia yang ditemukan adalah jenis arnoldi dengan diameter ± 75-80 cm dan diketahui baru 2 hari mekar yang terletak tidak jauh disebelah kiri jalan raya lintasan Kota Bengkulu-Kepahiang, tidak jauh dari itu ± jarak 1 meter kiri-kanan masih ada 2 buah bonggol lagi yang diperkirakan akan mekar 3 bulan ke depan.

Untuk memudahkan pengunjung melihat icon Bengkulu itu warga setempat/penjaga pos memasang sejumlah tanda di pinggir jalan dengan membentangkan spanduk dari komunitas peduli puspa langka Bengkulu untuk memudahkan pengunjung mencapai lokasi bunga mekar. Serta agar bunga tersebut  terhindar dari
kerusakan, penjagaan pos juga sudah membuat pagar pengaman agar bunga itu masih bisa dinikmati oleh para pengunjung dalam 3 hari kedepan.
Salah satu penjaga pos menyatakan “Pemekaran Bunga Rafflesia ada 14 titik disepanjang jalur yang letaknya tidak jauh dari pinggir jalan, dan ini merupakan titik pertama”. MDPL:0039

No comments: