Friday, May 27, 2016

MATOKI GOES TO SCHOOL "Pengurangan Resiko Bencana"

Sosialisi Matoki Goes To School
Sabtu tanggal 21 Mei 2016 telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Mengenai Banjir di SMP N 10 Kota Bengkulu Kelurahan Tanjung Jaya Kecamatan Sungai Serut Provinsi Bengkulu dengan temapa "Pengurangan Resiko Bencana" .
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Mapala Tobo Kito (MATOKI) dengan 12 Anggota MATOKI yaitu, Kampala FP Unib, Palasostik Fisip Unib, Mahupala Fh Unib, Pafe FE Unib, Mahesapala MIPA Unib, Magupala FKIP Unib, Pulkanik FT Unib, Madyapala UMB, MAHAPATI FT UMB, Mapala Unived, Gempa IAIN, dan POLA Poltekes Kemenkes.

Dipilihnya SMP N 10 Kota Bengkulu dikarenakan sekolah ini menjadi lokasi terdampak akibat banjir luapan Sungai Air Bengkulu, yang baru-baru ini kedalaman banjir mencapai kurang lebih 1 meter.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Pelajar dalam upaya pencegahan banjir, seperti tidak membuang sampah sembarangan, tidak melakukan pembalakan liar, mengurangi pemakaian kantong plastik dan lebih menanamkan rasa cinta lingkungan sejak dini di lingkungan pelajar.

Diskusi Mengenai Banjir
Dalam Kegiatan ini metode yang disampaikan dengan cara tanya jawab dan diskusi, agar Pelajar dapat menerima pembelajaran tersebut dengan mudah. Pihak Sekolah pun turut mengapresiasi kegiatan tersebut. Dan bukan hanya itu, di ujung kegiatan tersebut pihak sekolah, Pelajar dan Anggota MATOKI Melakukan Penanaman bibit Pohon, salah satu nya bertujuan untuk menahan arus air ketika banjir dan sebagai daerah serapan serta penghijuan.

Mapala Tobo Kito

No comments: