Sunday, September 6, 2015

JAMBORE KE-X FKMI MPTM SI

Jambore ke-X Forum Kumounikasi dan Media Informasi Mapala Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah Mapala Universitas Muhammadiyah Palembang, Sumatera Selatan. Kegiatan ini kali ke-empat Madyapala UMB ikut berpartisipasi dengan mendelegasikan 6 orang anggota, Beni Maliansyah, Diman, Alroci Violita (Oci), Nauli Safitri Hasibuan (Uli), Alviah Ulfa (via), Oktavianita (nunung).


Pada kegiatan jambore dihadiri dari berbagai Mapala Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang ada di Indonesia dengan kegiatan ini menjadikan tempat berkumpul dan berkenalan satu sama lain lintas organisasi Mapala.

Kegiatan yang telah dilaksanakan pada tanggal 20 s.d 27 Agustus 2015 dengan tema "Bersatu, melihat dan bekerja dalam mewujudkan Mapala sebagai benteng terakhir yang terus mempertahankan kelestarian alam"

Pada hari pertama tanggal 20 Agustus 2015 dilaksanakn upacara pembukaan Jambore ke-X di aula kampus Universitas Muhammadiyah Palembang, setelah upacara pembukaan peserta Jambore fiel trip ke Pulau Kamaro dengan melewati sungai musi, menikmati tempat wisata yang ada di Pulau Kamaro.

Hari Kedua dilanjutkan dengan kegiatan Serasehan dan Latihan Gabungan, untuk latihan gabungan pada Jambore ke-X terbagi ke dalam lima divisi antara lain Lingkungan Hidup yang diwakili ole Uli dan Via, Panjat Tebing diwakili oleh Diman dan Oci, Caving diwakili oleh nunung, sedangkan Gunung Hutan dan Arung Jeram Madyapala UMB tidak mendelegasikan anggota, sementara di Serasehan diwakili oleh Ketua Umum sendiri Beni Maliansyah.Masing-masing kegitan ada dilokasi yang berbeda yang tersebar di Suamtera Selatan.





Latihan gabungan yang dilaksanakan pada tanggal 21 s.d 25 Agustus 2015, salah satu tempat Latihan gabungan ada di Kabupaten Lahat Desa Sejemput divisi Panjat Tebing Banyak hal menarik yang didapat dalam kegiatan latihan gabungan panjat tebing, tambahan pengetahuan dalam berkegiatan di panjat tebing dengan lokasi tebing batu.

Setelah masing-masing melaksanakn latihan gabungan tersebut, semua peserta kembali ke Universitas Muhammadiyah Palembang pada tanggal 26 Agustus, akhir kegitan dan upacara penutupan Jambore ke-X di tutup dengan acara hiburan dan musik pada tanggal 27 Agustus 2015.

Berakhirnya kegitan Jambore ke-x meninggalkan kesan dan pengalaman yang tidak akan terlupakan rajutan silaturahmi yang dibangun di bawah naungan bendera Mapala Muhammadiyah dan Insya Allah akan bertemu kembali di Jambore ke-Xi di Kota Tanggerang yang bertindak sebagai tuan rumah Mapala Mahesa Universitas Muhammadiyah Tanggerang di tahun 2017. (oci).

   

1 comment:

Unknown said...

Teruskan Oci...
"Menulislah, dan kamu akan dianggap ada"